Uli Hoeness Sarankan Laga Internasional Digelar pada Musim Dingin

Football5Star.com, Indonesia – Pekan yang diisi laga-laga internasional adalah musuh bagi klub-klub, termasuk para fannya. Hal itu pula yang dirasakan Uli Hoeness. Presiden Bayern Munich tersebut mengaku lega ketika akhirnya international break usai dan Bundesliga 1 kembali bergulir.

Dalam pandangan pria yang akan meninggalkan posnya pada November nanti itu, jeda yang disebabkan laga-laga internasional hanya merusak atmosfer persaingan awal musim. Musim panas, kata dia, adalah saat luar biasa bagi klub-klub yang berlaga di kompetisi masing-masing.

Uli Hoeness menyarankan laga internasional seperti Irlandia Utara vs Jerman dihelat pada musim dingin.
countypress.co.uk

“Kita harus benar-benar memikirkan apakah harus membiarkan Bundesliga tak dimainkan pada masa terbaik untuk sepak bola? Laga-laga internasional sebaiknya digelar pada Januari saja ketika cuaca dingin,” kata Uli Hoeness seperti dikutip Football5Star.com dari Abendzeitung Muenchen.

Hal yang membuat mantan pemain timnas Jerman itu berkata demikian adalah atmosfer laga-laga internasional yang tak seheboh liga domestik. Faktanya, para fan timnas Jerman tak memenuhi stadion bila tim asuhan Joachim Loew tak menghadapi tim-tim besar.

Di balik opini soal atmosfer pertandingan, pernyataan Uli Hoeness mengandung kritik. Pertama, terkait cedera pemain yang kian rentan karena pada awal musim langsung digenjot dengan pertandingan setiap tiga hari. Ketika pemain cedera, kerugian terbesar tentu saja diderita klub.

Kedua, Uli Hoeness sepertinya menyindir komersialisasi yang kian gencar dilakukan oleh DFB dengan menggunakan citra para pemain. Di tengah pendapatan yang kian besar, DFB hanya memberikan sedikit saja kepada klub-klub pemilik para pemain tersebut.

Comments
Loading...