Ultimatum Robert Alberts untuk Geoffrey Castillion dan Wander Luiz

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung menutup rangkaian uji tanding pramusim dengan hasil kurang memuaskan. Tim asuhan Robert Alberts hanya bermain imbang 0-0 dengan Persikabo 1973 (musim lalu bernama TIRA Persikabo). Secara khusus, dia memberikan ultimatum kepada dua penyerangnya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Turun sejak menit awal, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz gagal menciptakan gol. Ketajaman mereka menguap begitu saja di hadapan lini pertahanan Persikabo 1973. Menurut Robert Alberts, itu adalah pelajaran tersendiri bagi kedua penyerang andalan Persib Bandung itu. Dia mengultimatum keduanya untuk tak meremehkan lini belakang lawan.

“Itu hal yang bagus bagi striker kami, mereka harus melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah. Mereka akan terus bertarung hingga akhir. Mereka harus tahu soal itu sebelum kompetisi dimulai,” urai Robert Alberts seperti dikutip Football5Star.com dari Republik Bobotoh.

Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sama-sama mati kutu saat Persib Bandung ditahan Persikabo 1973.
persib.co.id

Lebih lanjut, eks pelatih PSM Makassar itu menambahkan, “Persikabo bertahan dengan baik, dan saya harus memberikan kredit bagi mereka. Ke depannya, striker kami harus lebih cepat lagi.”

Ultimatum itu bukan tanpa alasan. Duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz akan menghadapi para pemain belakang tangguh pada perhelatan Liga 1 2020. Keduanya dipastikan perlu bekerja lebih keras untuk dapat menghasilkan gol demi gol bagi Persib Bandung.

Terlepas dari hal itu, dengan mengabaikan laga lawan PSCS Cilacap yang dilakoni para pemain lapis kedua, hasil imbang 0-0 dengan Persikabo 1973 membuat Persib Bandung tak kalah dalam tujuh laga terakhir. Sepanjang pramusim, tim asuhan Robert Alberts hanya sekali kalah, yakni pada laga pertama melawan Selangor FA di ajang Asia Challenge.