Ultras Atletico Madrid Menolak Hadir di Tribun Hingga Menit ke-12

Football5Star.com, Indonesia – Ultras Atletico Madrid atau biasa dikenal dengan sebutan El Frente Atleticomembentangkan spanduk sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemain Atletico Madrid pada laga Liga Spanyol melawan Girona, Selasa (2/4/2019).

El Frente Atletico membentangkan spanduk yang berbunyi ‘respetad a vuestra aficio’ atau yang memiliki arti respek kepada pendukung anda. Spanduk tersebut dibentangkan di belakang gawang Jan Oblak pada babak pertama.

Selain bentuk kekecewaan dengan spanduk, ultras yang terbentuk sejak tahun 1982 ini juga melancarkan aksi dengan tidak hadir menempati kursinya di belakang gawang Jan Oblak hingga menit ke-12. Maksud kekecewaan ini ingin menunjukkan bahwa suporter adalah pemain ke-12 tim.

El Frente Atletico kecewa dengan sikap yang ditunjukkan skuat asuhan Diego Simeone setelah laga Juventus vs Atletico Madrid di Liga Champions. Kelompok ultras kecewa karena Antoine Griezmann dkk. tidak segera menghampiri mereka setelah laga berakhir melainkan langsung menuju ruang ganti.

Ultras Atletico melakukan perjalanan dari ibu kota Spanyol, Madrid menuju Turin, Italia untuk menyaksikan Atletico Madrid berlaga. Selain menyisihkan uang untuk akomodasi juga meluangkan jam kerja mereka sebagai bentuk dukungannya.

Tanpa kehadiran ultras hingga menit ke-12 tersebut membuat suasana di Stadion Wanda Metropolitano menjad hening. Namun, akhirnya skuat asuhan Dieogo Simeone berhasil mengalahkan Girona dengan skor 2-0.

Diego Godin dan Antoine Griezmann berhasil menjadi penentu kemenangan tim berkat gol di menit 76 dan menit ke-90. Dengan hasil ini, Atletico Madrid tetap mempertahankan posisinya di peringkat 2 klasemen Liga Spanyol dari kejaran Real Madrid dengan terpaut 5 poin.

Comments
Loading...