Ultras Garuda dan La Grande Absen Bela Timnas Indonesia vs Thailand?

Football5star.com, Indonesia – Ada pemandangan tak biasa saat Indonesia menghadapi Thailand di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Selasa (10/9/2019). Tidak terlihat dua basis suporter besar Ultras Garuda dan La Grande Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs Thailand merupakan laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Pada laga pertama Tim Garuda kalah 2-3 dari Malaysia.

Kekalahan dari Harimau Malaya akhir pekan lalu memang menimbulkan kekecewaan mendalam di benak suporter. Bahkan, di laga tersebut sempat terjadi kericuhan antarsuporter.

Berselang dua hari kemudian, muncul petisi menolak kehadiran Ultras Garuda dan La Grande Indonesia untuk menyaksikan timnas bertanding.

Tidak berselang lama, muncul petisi tandingan di Change.org yang tetap mendukung kehadiran dua basis suporter tersebut. Tidak diketahui memang apakah petisi yang muncul itu memengaruhi absennya kedua belah pihak suporter.

Yang pasti, akibat kericuhan di laga melawan Malaysia lalu, Indonesia terancam hukuman FIFA. Pihak Negeri Jiran dilaporkan akan mengadukan masalah ini ke induk sepak bola dunia itu.

Di sisi lain, absennya Ultras Garuda dan La Grande Indonesia justru berbanding terbaik dengan dukungan penuh suporter Thailand.

Mereka yang menjadi bagian dari Unity Passion meramaikan GBK untuk mendukung tim kesayangannya.

Comments
Loading...