Ultras Milan Tuntut Pertanggungjawaban Boban dan Maldini

Football5star.com, Indonesia – Masalah yang silih berganti datang menghampiri AC Milan membuat ultras kecewa. Mereka bahkan sampai mengeluarkan pernyataan sikap yang ditujukan untuk dua direktur klub, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini.

Performa AC Milan di lapangan bisa dibilang sudah mulai membaik. Tapi dari sisi manajemen, mereka masih kerap melakukan kesalahan yang merugikan tim.

Hal itu pula yang menjadi sorotan para fan. Mereka menekankan pada kinerja Zvonimir Boban dan Paolo Maldini dalam merekrut pelatih maupun pemain pada musim ini.

The Guardian

“Kami tidak mengalihkan pandangan dari kenyataan, yaitu staf direktur olahraga (Boban dan Maldini) harus bertanggung jawab atas beberapa pilihan yang mengecewakan, baik dalam hal pelatih maupun transfer pemain,” demikian pernyataan sikap ultras Milan seperti dilansir Football Italia, Kamis (5/3/2020).

“Kami berharap untuk tidak lagi memulai musim baru, klub berbicara tentang ‘tahun nol’. Sebagai staf direktur masa depan, siapa pun mereka, ingat pentingnya fundamental dari mencuci jejak kotor Anda secara pribadi,” sambung pernyataan tersebut.

Kendati mengkritik keras, pendukung garis keras Milan tidak menutup mata atas kemajuan yang sudah dilakukan sejauh ini.

“Pada saat yang sama kami juga tidak bisa melupakan bahwa klub memilih untuk mengembalikan nilai-nilai klub secara perlahan,” tandasnya.

Sebelumnya, manajemen I Rossonerri sedang diterpa isu keretakan antara Zvonimir Boban dengan CEO klub, Ivan Gazidis. Serta perselisihan Paolo Maldini dengan mantan direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli.

AC MilanPaolo MaldiniZvonimir Boban