Umpatan Rasial di Laga Sriwijaya vs Persewar Buat Legenda Timnas Sakit Hati

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Indonesia yang juga pelatih klub Persewar Waropen Ellie Aiboy menyesalkan umpatan rasial yang diteriakan sejumlah oknum suporter di pertandingan Sriwijaya FC vs Persewar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Ada insiden seharusnya keamanan bisa berhaga agar steril karena ada suporter yang masuk. Itu yang membuat saya kecewa,” kata Elie Aiboy seperti dikutip Football5star.com dari antara, Minggu (10/10/2019).

“Kedua, saya berharap jangan ada kata-kata rasis lagi dari suporter Sriwijaya FC. Itu tidak boleh, saya pun dengar sendiri,” tambahnya.

Ditambahkan oleh mantan rekan Bambang Pamungkas di timnas Indonesia tersebut bahwa ke depan suporter harus bisa lebih dewasa dan tidak lagi mengungkapkan kata-kata rasial di tribun penonton.

“Itu harus dihilangkan. Itu tidak boleh kita sama-sama Indonesia. Papua juga bagian dari Indonesia. Saya mohon jangan rasis,saya mohon. Kemarin sudah terjadi di Surabaya, sekarang jangan sampai terjadi lagi, maaf” ucapnya.

Laga babak 8 besar Liga 2 yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya juga sempat terhenti. Pada menit ke-70, sejumlah suporter masuk ke dalam lapangan.

Mereka kemudian meninggalkan lapangan sambil berlari masuk naik ke atas tribun. Diduga, ada suporter yang berteriak rasial hingga membuat sejumlah suporter Persewar terpancing emosi.

Comments
Loading...