Umuh Muchtar Anggap Tidak Ada Harapan Persib Bisa Menang

Football5star.com, Indonesia – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyatakan kekecewaannya terhadap kepeminpinan wasit asal Australia, Shaun Evans. Menurutnya, sekuat apa pun pemainnya berusaha keras, pasti akan mendapat diskriminasi dari sang pengadil. Itulah sebabnya ia meminta Ahmad Jufriyanto dkk melalukan aksi walkout. Padahal pertandingan masih menyisakan delapan menit untuk waktu normal.

Pada konferensi pers usai pertandingan, pria yang akrab disapa Wak Haji tersebut menumpahkan isi hatinya di hadapan para wartawan. Ia meminta pihak operator melakukan evaluasi terkait pengunaan wasit asing.

“Saya tidak mengada-ada.  Kalau kalah murni tidak ada masalah semua lihat saya punya data (rekaman), (Gol Persib) jaring sampai goyang itu murni gol, lihat tadi (akibat terjadi) penalti, itu bola fifty-fifty dan bola sampai kita yang menang,” ungkap Umuh dikutip Simamaung. 

“Ini tidak jelas. Waktu setengah main saya juga tadi mau berhenti. Percuma diteruskan, kita tidak akan menang. Saya sudah ngomong, tapi saya tidak katakan kepada pemain. Saya udah bilang, pasti tidak menang, pasti kita dihancurkan,” lanjut Umuh.

Persib Bandung, Barito Putera, Imbang
liga-indonesia.id

Berkat aksi mogok tersebut, Maung Bandung terancam mendapatkan hukuman dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator. Mereka telah terbukti melanggar Pasal 13 ayat 1 tentang Pengunduran Diri Setelah Liga 1 Dimulai.