Umuh Muchtar Bicara Soal Nasib Gaji Pemain Persib Usai Liga 1 Ditunda

Football5Star.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bicara soal gaji pemain di tengah Liga 1 2020 yang tengah ditunda. Menurutnya, gaji pemain sampai saat ini masih aman dilunasi sepenuhnya.

Seperti diketahui, kelanjutan Liga 1 2020 masih belum bisa dipastikan. Apalagi, jumlah pasien positif virus corona COVID-19 kian hari makin bertambah saja daftarnya. Kondisi itu jelas bisa berimbas kepada kompetisi.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) jua sudah mengumumkan kalau kompetisi ditunda tanpa batas waktu. Klub sendiri baru-baru ini melakukan rapat virtual. Salah satu yang dibahas soal nasib gaji pemain pada situasi seperti sekarang.

Umuh Muchtar: Kalau Pajak Kuat, Persib Juara

“Terkait gaji pemain kami, kami berikan penuh sambil melihat perkembangan ke depannya. Gaji 1-2 bulan ke depan masih full. Tentu kami berharap musibah ini cepat berlalu. Kalau berlangsung lama, mungkin akan ada perbincangan lagi bagaimana baiknya,” ungkap Umuh Muchtar.

Dalam kesempatan yang sama, Umuh jua mendukung keputusan pemerintah dan PSSI. Langkah memberhentikan kompetisi menurutnya sudah tepat karena bisa mencegah penularan virus mematikan tersebut.

“Jadi Persib pun meliburkan semua pemain, staf pelatih dan lainnya. Semua sudah diliburkan. Mereka silahkan berkumpul bersama keluarga sekaligus menjaga kesehatan. Sejumlah pemain juga sudah pulang kemarin,” tutup dia.