Umuh Muchtar Bicara Soal Nasib Liga 1 2021 di Tangan Kepolisian

Football5Star.com, Indonesia – Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), Umuh Muchtar, bicara nasib Liga 1 2021 yang kini ada di tangan kepolisian. Dia mengaku optimistis izin dari Polri akan turun buat Liga 1.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB sudah dalam beberapa pekan terakhir disibukkan dengan bertemu sejumlah otoritas terkait. Mereka berusaha meyakinkan pemerintah dan Polri agar Liga 1 2021 benar-benar bisa digelar tahun ini di tengah pandemi Covid-19.

Umuh Muchtar paham Polri butuh banyak pertimbangan untuk memberi izin Liga 1. Namun, dia yakin otoritas keamanan di Indonesia itu mau mendukung sepak bola.

Robert Alberts - Persib Bandung - Liga 1 2020 - persib.co. id

“Saya optimistis dan yakin kepolisian bisa menilai dan melihat. Karena, di luar negeri juga kompetisinya sudah berjalan. Dengan kebijakan dari polisi, Insyaallah, saya yakin kepolisian bisa memberikan kebijakan (izin Liga 1),” ungkap Umuh dikutip dari Simamaung.

Demi Liga 1 2021, Umuh menyebut PSSI dan PT LIB tak bisa berjalan sendirian. Semuanya, kata mantan manajer Persib Bandung itu, harus benar-benar mendukung agar kompetisi sepak bola strata satu Indonesia itu bisa kembali diputar.

“Sama-sama lah ya kita, jadi tidak perlu kita buat saling menyalahkan si A, si B. Tapi tinggal bagaimana kita me-manage bagaimana kita bertandingnya. Mudah-mudahan pandemi cepat selesai, covid cepat hilang agar kita bisa lebih aman ya,” pungkas Umuh.

PSSI dan LIB sendiri sudah memberikan paparan rencana Liga 1, mulai dari antisipasi kedatangan suporter, hingga protokol kesehatan. Liga 1 sendiri direncanakan akan mulai dihelat 1 Juni 2021 hingga 11 Maret 2022.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More