Umuh Muchtar Bicara Soal Pencalonan Jadi Exco PSSI

Football5Star.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bicara soal pencalonan dirinya menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Menurutnya, pencalonan itu hanya mencoba-coba peruntungan saja.

Komite Pemilihan PSSI baru saja mengumumkan daftar resmi bakal caketum, cawaketum dan calon anggota Exco PSSI periode 2019-2023. Terdapat 91 nama dari berbagai latar belakang. Mulai dari manajer klub, hingga kalangan mantan dan pengurus PT Liga Indonesia Baru (LIB), semisal Dirk Soplanit dan Tigor Shalom Boboy.

Dari daftar yang ada dalam bursa anggota Exco PSSI terdapat sejumlah manajer klub-klub Liga 1. Selain Umuh, ada pula Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman hingga Sumardji.

Nama Umuh tentu menarik apalagi dirinya memang sangat ingin membenahi sepak bola Indonesia. “Yaah coba-coba saja hehehe,” bilang Umuh secara singkat saat dihubungi awak media.

Tak cuma dari para orang yang giat dalam sepak bola, beberapa politikus juga masuk dalam daftar ini. ebut saja Andre Rosiade hingga Hinca Panjaitan yang merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024.

Belum lagi ada Fary Djemi Francis yang merupakan kader Partai Gerindra. Hingga La Nyalla Mattalitti yang merupakan Ketua DPD RI 2019-2024 dan maju dalam bursa caketum PSSI.

Kongres Pemilihan PSSI sendiri rencananya akan dihelat 2 November mendatang. Namun, soal lokasi kongres sampai saat ini belum diputuskan.

Comments
Loading...