Umuh Muchtar Dijatuhi Sanksi 6 Bulan Oleh Komdis

Football5star.com, Indonesia – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman tidak boleh terlibat dalam sepak bola Indonesia selama enam bulan kepada Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Selain itu, Umuh Muchtar harus membayar denda sebesar Rp 50 juta. Hukuman tertuang dalam surat bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017.

Penyebabnya adalah manuver Umuh Muchtar saat Persib Bandung melawan tuan rumah Persija Jakarta pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017.

Dalam pertandingan itu, Umuh Muchtar dianggap melakukan provokasi kepada para pemainnya. Mereka tidak terima lantaran bek Persib, Vladimir Vujovic, diganjar kartu merah oleh wasit Evans Shaun. Belum lagi gol Ezechiel N’Douassel yang dianulir pada paruh pertama. Padahal, sundulan striker asing Pangeran Biru jelas-jelas menggetarkan jala bagian atas gawang Macam Kemayoran.

Persija, Persib, Kemungkinan, Solo

Akibat aksi yang dilakukan Umuh, para pemain Persib Bandung melancarkan mogok main. Pertandingan pun dihentikan pada menit ke-83. Namun, ada juga yang mengatakan laga tersebut dihentikan karena diskresi wasit asal Australia.

Hukuman ini menjadi kali kedua buat Umuh Muchtar. Dia harus membayar denda sebesar Rp 20 juta karena melakukan protes berlebihan kepada wasit saat Persib Bandung melawan Madura United pada partai pekan ke-30.

Kini, Persib Bandung tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 41 poin dari 33 pertandingan. Terakhir, mereka kalah 1-2 dari Borneo FC pada laga tunda di Stadion Mulawarman Bontang, Rabu (8/11/2017).