Umuh Muchtar: Kalau Ada Klub Tak Sanggup ke Asia, Persib Siap Kok

Football5Star.com, Indonesia – Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku kalau timnya siap mewakili Indonesia di kompetisi Asia. Andai ada klub yang tak sanggup, Persib siap menjadi calonnya.

Persib Bandung memang menjadi salah satu dari tujuh klub Indonesia yang lolos memenuhi syarat tim berstandar AFC. Selain Persib, ada Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Nantinya, ketujuh klub ini akan dipilih PSSI untuk mewakili Indonesia pada gelaran AFC Cup 2021. Persib, kata Umuh Muchtar, mengaku siap dipilih andai tim-tim lain gugur atau belum terlalu mapan.

“Kan kalau ada yang gugur, kan dua tuh. Kalau Persib dijagokan dimasukkan, Alhamdulillah, Persib siap lah,” ungkap Umuh Muchtar saat dihubungi Football5Star.com.

Maung Bandung sendiri saat ini sedang dalam performa terbaiknya sebelum Liga 1 2020 ditunda. Mereka berhasil memuncaki klasemen sementara dengan menyapu bersih tiga partai awal dengan kemenangan.

Manajer berkumis tebal itu mengaku tak masalah kalau nantinya yang dipilih PSSI untuk mentas di kompetisi Asia berdasar hasil musim lalu. Namun, secara fasilitas, Persib disebutnya sangat mapan menggelar pertandingan internasional.

“Jadi siapapun kalau ada yang tak sanggup, Persib disuruh mewakili, ya kami pasti siap. Semua fasilitas Persib juga mendukung. Saya rasa tak ada yang harus diragukan,” pungkas Umuh Muchtar.

AFC Cup 2021Persib BandungUmuh Muchtar