Umuh Muchtar: Kalau Persib Terpuruk, Ada Jalan Keluar

Football5Star.com, Indonesia – Manajer sekaligus Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar, buka suara soal belum jelasnya tempat berlatih tim. Dia menyebut kalau Persib terpuruk biasanya ada jalan keluarnya.

Seperti diketahui, di mana Maung Bandung akan berlatih memang masih tanda tanya. Saat ini ada dua stadion yang masuk dalam perencanaan, yakni Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion terakhir besar kemungkinan bakal digunakan Persib.

Akan tetapi memang, Umuh Muchtar belum tahu sejau mana perbaikan stadion tersebut. Tapi dia berharap nantinya tim besutan Robert Alberts itu bisa berlatih di sana,

Wander Luiz - Persib Bandung - persib.co. id

“Kalau untuk latihan sudah boleh, ini pun juga dengan saya gak tahu sudah sampai mana perjanjiannya dengan Persib, sampai mana juga perbaikan, dan pengurusannya sudah beres belum? kalau ada keinginan dari pemkot untuk menyelesaikan itu lebih baik, menyelesaikan masalah, lebih cepat lebih baik,” kata Umuh MUchtar dikutip Ayo Bandung.

Umuh jua belum tahu stadion alternatif mana yang akan dipilih Persib andai GBLA belum siap. Dia menyebut kalau nantinya saat Persib sudah kepepet pasti ada jalan keluarnya.

“Jalak juga kan untuk persiapan Piala Dunia U20. Makanya kita tetap diusahakan di GBLA, kalau tidak di GBLA ya gimana? Tapi biasanya kalau Persib terpuruk ada jalan keluar, kalau GBLA layak kan, tidak ada masalah,” tutup Umuh Muchtar.

Sebelumnya, pemerintah Bandung sudah memberi lampu hijau buat Persib gunakan GBLA. Kadispora Bandung, Eddy Marwoto, mempersilakan Persib untuk memanfaatkan fasilitas GBLA untuk latihan.

“Karena pada prinsipnya kalau kita mengacu pada perwal setiap aktivitas olahraga apapun kita masih diperkenankan untuk latihan olahraga saja. Kalau di PSSI kan ada yang mungkin untuk Kompetisi. Nah, nanti kita sesuaikan perkembangan lanjut untuk Kota Bandung,” kata Eddy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More