Umuh Muchtar: Kalau Tanpa Degradasi, Bukan Liga Namanya

Football5Star.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengkritik soal wacana Liga 1 2020 dilanjutkan tapi tanpa degradasi. Menurutnya kalau begitu, Liga 1 tak usah dijadikan kompetisi penuh melainkan turnamen biasa.

Seperti diketahui, belakangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait masa depan Liga 1 2020. Dalam perkembangannya, ada usulan kompetisi dilanjutkan tapi tanpa degradasi.

Umuh sendiri keberatan soal opsi tersebut. Dia menyebut kalau kompetisi tanpa sistem degradasi akan membuat liga terasa hambar. Atmosfernya jua tak akan sesengit biasanya.

“Kalau tanpa degradasi, ini bingung bagaimana? Persiapan Liga 2 apa kalau bertanding tanpa degradasi juga? Ini mah turnamen saja, hiburan. Jadi ini bukan liga namanya,” ungkap Umuh Muchtar dilansir Ayo Bandung.

Polda Jabar Tak Izinkan Laga Persib vs Arema FC Karena Situasi Politik

“Kalau liga, apapaun juga tetap harus ada degradasi. Dalam situasi begini, semuanya fokus untuk menghibur saja,” sambung Umuh.

Dia kalau pihaknya masih terus berkoordinasi dengan PSSI terkait hal ini. “Kita selalu komunikasi (dengan PSSI). Saya sambil menunggu keputusan sebenarnya. Ini baru September tapi kalau Juli aman (COVID-19 menurun) lebih cepat lebih baik, ya,” papar dia.

Saat ini Persib, kata Umuh Muchtar, siap saja dengan opsi apapun. Termasuk soal ada wacana menggelar kompetisi di tempat yang ditunjuk untuk menghindari penyebaran COVID-19.

“Kalau untuk Persib, di mana pun tempatnya kita ikutin. Mudah-mudahan di Jawa Barat, gitu kan. Kalau di Pulau Jawa kita diuntungkan karena masalah waktu atau biaya tak berat,” pungkas Umuh Muchtar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More