Umuh Muchtar Minta Liga Pecat Wasit Bermasalah

Football5Star.com, Indonesia – Wasit Aprisman Aranda yang memimpin pertandingan antara Persib Bandung kontra Bali United menjadi sorotan. Sorotan tersebut datang utamanya dari Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Persib sendiri kalah dengan skor 3-2 dari Bali United saat bersua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam (28/11/2019). Pada pertandingan tersebut, Aprisman Aranda disebut kerap mengeluarkan keputusan yang merugikan Persib.

Hal tersebut dikatakan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Utamanya, Umuh menyoroti keputusan wasit saat memberi kartu kuning kedua untuk Ezechiel N’Douassel.

Umuh Muchtar Minta Liga Pecat Wasit Bermasalah
Bandungfootball.com

Ezechiel sendiri mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah setelah berduel dengan Leonard Tupamahu. Namun, pihak Persib berkata bahwa keputusan wasit kurang tepat lantaran Ezechiel tak melanggar Leonard Tupamahu, dan juga tak bereaksi negatif meskipun mendapat provokasi dari para pemain Bali United. Terlebih, Aprisman Aranda juga tak melihat secara jelas insiden antara Ezechiel dengan Leonard.

“Saya pikir tidak akan lagi wasit seperti ini. keterlaluan, jangan persib saja yang dikorbankan, ini yang saya sakit,” kata Umuh Muchtar, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.com.

Lebih lanjut, Umuh pun meminta agar wasit yang kerap mengeluarkan keputusan kontroversi agar tak diizinkan untuk memimpin pertandingan lagi. Utamanya mulai dari liga musim depan.

“Mudah-mudahan tahun depan wasit bermasalah dan orang bermasalah dihabiskan, itu aja ya,” tuturnya.

Sebelumnya, Umuh menyebut bahwa Maung Bandung tidak kalah pada pertandingan tersebut. Melainkan dikalahkan karena ulah wasit.

“Permainan sudah bagus, makanya kasian ini anak-anak, sangat sakit kekalahan ini. Kita bukan kalah, kita menang, tapi dikalahkan sama wasit,” katanya.