Umuh Muchtar Resmi Pensiun dari Persib Bandung

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyatakan bahwa dirinya resmi pensiun dari jabatannya di manajemen Maung Bandung.

Hal tersebut ia ungkapkan pada Kamis (13/9/2019). Umuh mengaku dirinya yang sudah cukup tua tak ingin lagi terlibat dengan kepengurusan Persib Bandung. Kini, ia hanya fokus mendo’akan tim dan manajemen dari luar.

“Sekarang saya sudah berumur 71 tahun. Saya doakan saja dari belakang. Masih banyak yang bisa. Saya mutlak modal saya sendiri mendirikan PT PBB, bergabung dengan Pak Glenn Sugita dan kemudian semakin besar,” ungkap Umuh seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Umuh Muchtar Resmi Pensiun dari Persib Bandung
(persib.co.id)

Selain itu, Umuh juga mengaku sudah terlalu lama menjabat sebagai manajer, terhitung 10 musim sejak 2009 menjabat sebagai manajer Persib.

Mengenai keputusannya itu, Umuh mengaku bahwa manajemen Persib sebenarnya belum merestuinya untuk mundur. Meski begitu, ia mantap kepada keputusannya untuk mundur dari jabatannya terhitung setelah akhir musim Liga 1 2019 ini.

Lebih lanjut, ia mengaku akan tetap royal kepada para pemain. Dirinya menjanjikan untuk setiap pemain mendapatkan bonus sebesar Rp 50 juta di setiap pertandingan jikalau mereka mampu menang.

“Pak Glenn selalu bilang jangan dulu, tapi sehabis bulan ini mungkin sudah ada izin. Ya ini musim terakhir saya bersama Persib. Dan saya tetap janjikan kepada pemain, kalau menang akan saya kasih bonus 50 juta,” kata dia.

Comments
Loading...