Umuh Muchtar: Saya Masih Manajer Persib

Football5Star.comUmuh Muchtar ternyata masih menjabat sebagai Manajer Persib Bandung meski sempat menyatakan ingin istirahat beberapa waktu lalu. Dia menyebut kalau memang pelan-pelan segera melepaskan jabatannya itu.

Seperti diketahui, Umuh beberapa kali bilang kalau akan menanggalkan jabatannya sebagai manajer Persib karena ingin istirahat sejenak. Dia kemudian diperkenalkan sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

Umuh Muchtar menjabat sebagai manajer Persib Bandung sudah 10 tahun lebih, menggantikan Jaja Sutardja. Pada 2009, Umuh pernah merangkap posisi sebagai direktur, komisaris, dan manajer tim.

Pihak manajemen Persib Bandung pun meminta agar tidak ada lagi posisi manajer untuk klub. Sebab, nantinya posisi manajer akan merangkap sebagai pelatih.

Akan tetapi, nyatanya pria berkumis tebal itu menyebut kalau masih berat berpisah secara total dengan Persib. Walau diakuinya Persib Bandung sudah mendarah daging dalam dirinya.

Umuh Muchtar: Saya Masih Manajer Persib

“Alhamdulillah, Persib itu sudah mendarah daging buat saya. Sampai saat ini bapak juga masih tercatat sebagai manajer Persib,” ungkap Umuh Muchtar kepada Football5Star.com.

Sudah berusia 71 tahun, pria kelahiran 2 Juni 1948 itu tentu sudah ingin istirahat dari dunia sepak bola. Apalagi, dia jua memiliki kesibukan lain di luar sepak bola.

“Yaah saya kan sudah minta istirahat. Tapi setiap pertandingan masih diumumkan sebagai manajer. Pelan-pelan saja lah,” tutup Umuh.

Sosok Umuh memang tak bisa dilepaskan dari Persib. Bisa dikatakan dalam 10 tahun terakhir, Persib adalah Umuh dan Umuh ada Persib. Sosoknya begitu disegani oleh pemain dan juga basis pendukung setia Persib, Bobotoh.

Umuh jadi salah satu manajer klub Liga Indonesia yang tak kenal kompromi jika berkaitan dengan sepak terjang Persib. Ia tak segan mengeluarkan kritik pedas kepada siapapun yang dianggap merugikan Persib saat musim kompetisi berlangsung.