Umuh Muchtar Soal Wander Luiz: Padahal Sudah Diingatkan Jangan Pergi

Football5Star.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap tak ada pemain lain yang tertular Wander Luiz. DIa juga kaget mengetahui kalau Wander positif terkena virus corona COVID-19 sepulang berlibur.

Seperti diketahui, Wander mengumumkan dalam Instagram pribadinya kalau positif corona. Hal itu setelah dia melakukan tes bersama tim dokter Maung Bandung.

Padahal, semula pemain 28 tahun itu berencana untuk pulang kampung ke Brasil. Tapi niatnya itu terpaksa dibatalkan karena terjangkit virus tersebut.

“Saya terpukul dan kaget, tidak diduga (Luiz positif corona). Padahal udah ingatkan waktu latihan untuk jangan bepergian, setelah latihan ngumpul di tempat. Jangan ada yang bepergian ke manapun, apalagi menerima kawan dari luar,” ungkap Umuh Muchtar saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Sebelumnya, Wander Luiz memang baru saja berlibur ke Bali. Dia lantas menjalani tes corona dan dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Dia berharap tak ada pemain lain yang tertular.

“Mudah-mudah ini jadi pelajaran, Mudah-mudahan tidak ada yang tertular dan semoga wabah COVID-19 segera berakhir,” tutup dia.

Wander Luiz merupakan pesepak bola Brasil kedua yang terjangkit virus corona baru itu. Sebelumnya, salah satu striker asal Brasil, Dori, juga didiagnosis positif corona di China.