Umuh: Pimpin PSSI, Iwan Bule Bisa Memajukan Sepakbola Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar secara mantap mendukung Komjen Pol Mochammad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule, untuk memimpin PSSI di periode 2019-2023.

Iwan Bule sendiri masuk ke dalam daftar 11 nama yang diloloskan oleh Komite Pemilihan PSSI untuk menjadi calon ketua. Mereka lolos berdasarkan surat dukungan yang terverifikasi dan disertai dengan kesanggupan dari masing-masing calon.

Sebelas nama tersebut diantaranya adalah Arif Putra Wicaksono, Alven Hinelo, Benhard Limbong, Fary Djemy Francis, La Nyalla Mattaliti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, Vijaya Triyasa, Benny Erwin, dan Yesayas Oktavianus.

Menanggapi hal itu, Umuh mengaku menginginkan orang yang memimpin federasi sepakbola Indonesia adalah pribadi yang bersih dan secara serius memiliki keinginan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Kompas.

“Yang paling penting itu orang yang memimpin PSSI itu nantinya harus bersih dan dia memang murni ingin memajukan sepak bola Indonesia,” kata Umuh seperti dikutip Football5Star.com dari Kompas.

Untuk itu, pria 71 tahun tersebut mantap untuk menjagokan Iwan Bule sebagai ketua PSSI. Menurut Umuh, Iwan masuk ke dalam semua kriteria yang dibutuhkan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

“Ya, saya tetap menjagokan Iwan Bule, karena saya yakin dia sosok yang tepat untuk memimpin PSSI,” kata Umuh.

“Insya Allah ya, doakan saja semoga bisa terpilih. Karena saya yakin, Pak Iwan Bule ini bisa memajukan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik,” papar Umuh.

Umuh Muchtar sendiri mencalonkan diri sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023. Namanya masuk ke dalam 91 nama bakal calon anggota.

Comments
Loading...