Umuh Tentang Kippersluis: Tidak Ada Harapan, Lompat Aja Gak Jelas

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar nampak tak bisa menyembunyikan kekesalannya terhadap performa dari salah satu legiun asing Kevin van Kippersluis.

Umuh menyebut bahwa Kippersluis tampil jauh dibawah harapan. Bahkan, Umuh juga blak-blakkan ketika berbicara bahwa ia bingung terkait kelebihan permainan dari pemain asal Belanda tersebut. Meski memiliki postur tinggi menjulang, namun Kippersluis selalu kalah dalam duel udara dengan barisan belakang pemain lawan.

Puncaknya adalah pada saat Persib melawan PSS Sleman pada pekan lalu. Kippersluis setidaknya mendapat dua peluang emas di laga tersebut, namun tak ada satupun yang bisa dikonversikan menjadi gol.

“Mereka (pemain lain) tidak ada harapan ketika Kevin main di depan, tukang (kerjanya) ngajleng (lompat) gak jelas, mereka (pemain lain) akhirnya merasa main 10 orang,” ujar Umuh tegas, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Umuh pun dengan tegas bahwa manajemen akan mencoret mantan pemain SC Cambuur di Liga Belanda itu. Meski demikian, ia mengaku tak mengintervensi urusan pelatih, namun lebih kepada haknya sebagai manajer dan manajemen Persib.

“Kalau diteruskan di Persib saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi, saya saran Kevin mah coret merah saja tidak diperpanjang,” tutur Umuh.

Disinggung soal sikap manajemen, Umuh mengaku belum menyampaikan sarannya kepada manajemen. “Enggak, ini saya baru saja ngomong,” paparnya.