Unai Emery Akui Ketakutan Arsenal akan Hadapi Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal menangguk hasil sempurna pada dua peka awal Premier League. Mereka menaklukkan Newcastle United dan Burnley. Namun, hal itu rupanya tak membuat manajer Unai Emery optimistis menatap laga versus Liverpool pada pekan depan.

Arsenal dijadwalkan melawat ke kandang Liverpool, Stadion Anfield, pada 24 Agustus mendatang dalam lanjutan Premier League. Menatap laga tersebut, Unai Emery masih jeri dan menilai timnya belum sepadan dengan sang lawan.

“Bagi kami, jelas bahwa kami tak ingin melawan Liverpool selamanya,” kata Emery dengan nada bercanda seperti dikutip Football5Star.com dari Football London. “Kami lebih memilih untuk tidak menghadapi mereka.”

Arsenal takluk 1-5 pada lawatan terakhir ke kandang Liverpool.
irishtimes.com

Tentu saja itu bukan berarti The Gunners akan walk out. Unai Emery hanya ingin menggambarkan betapa dahsyat kekuatan Liverpool saat ini. Terlepas dari hal itu, dia menilai laga melawan tim asuhan Juergen Klopp tersebut adalah kesempatan besar.

“Itu tentu saja akan jadi tantangan bagi kami. Sebuah ujian bagus. Bagi para suporter, juga kami semua, pergi ke sana dengan bekal enam poin adalah bagus. Target kami adalah mereduksi jarak dengan Liverpool, Manchester City, Tottenham, dan Chelsea,” urai mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Lebih jauh, Unai Emery menegaskan Arsenal akan melakukan persiapan matang untuk menghadapi laga di Alfield nanti. Dia tak ingin The Gunners tampil memalukan dan memastikan laga pekan depan akan sangat menarik untuk ditonton.

“Pertama-tama, kami akan beradaptasi dengan mereka, rencana permainan mereka, dan para pemain mereka secara individual. Setelah itu, Kami akan menerapkan rencana sesuai kapasitas kami. Kami akan mempersipakan diri, baik dalam bertahan maupun menyerang,” jelas Unai Emery lagi.

Lawatan ke kandang Liverpool akan jadi tantangan luar biasa bagi Arsenal. Mereka tak pernah menang dalam tiga lawatan terakhir ke sana. Musim lalu, bersama Unai Emery, The Gunners kalah 1-5.

Comments
Loading...