Unai Emery Akui Wolves Tampil Lebih Baik dari Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan harus ditelan Arsenal dalam lanjutan Premier League. Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, mereka takluk 1-3. Manajer Arsenal, Unai Emery, menyikapi hal itu dengan lapang dada. Dia mengakui Wolves tampil lebih baik dari timnya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Molineux, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, Arsenal langsung tertinggal tiga gol pada babak pertama. Ruben Neves, Matt Doherty, dan Diogo Jota bergiliran membobol gawang Bernd Leno. Pada babak kedua, The Gunners hanya mampu membalas lewat sundulan Sokratis Papastathopoulos.

Unai Emery menilai Arsenal kalah karena Wolves memang bermain jauh lebih baik.
standard.co.uk

“Mereka lebih baik dari kami,” kata Unai Emery selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star,com dari Football London. “Mereka itu tim bagus dengan struktur pertahanan oke. Mereka merasa kuat dan menjalani musim bagus. Jangan lupa, mereka juga punya pemain-pemain bagus.”

Mengenai faktor yang membuat Arsenal terkapar di Molineux, Unai Emery berujar, “Pada babak pertama, kami tidak mampu membuat perbedaan di sepertiga akhir lapangan. Saya kira, itu salah satu alasannya. Selain itu, mereka juga bekerja sangat baik dalam bertahan.”

Lebih lanjut, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu mengungkapkan, Arsenal jadi berada dalam kesulitan karena gagal membuat gol balasan secara cepat. Hal itu, kata dia, membuat Wolves makin percaya diri. Apalagi ketika gol-gol berikutnya berhasil dibuat ke gawang Leno.

Kekalahan di kandang Wolves tersebut mempersulit Arsenal dalam meraih posisi 4-besar Premier League. Anak-anak asuh Unai Emery kini berada di posisi kelima dengan koleksi 66 poin. Itu hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat. Namun, jarak dengan Tottenham Hotspur di posisi ketiga kini jadi lima poin.

Comments
Loading...