Unai Emery Alihkan Fokus Arsenal ke Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mulai mengalihkan fokus ke Liga Europa terkait upaya tampil di Liga Champions musim depan. Penyebabnya adalah tiga kekalahan beruntun yang dialami di Liga Inggris.

Arsenal kembali menelan kekalahan 0-3 saat menyambangi markas Leicester City di Stadion King Power, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Tiga gol tersebut masing-masing diciptakan Yoeri Tielemans dan dua gol Jamie Vardy.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal menuai empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Bahkan, tiga di antaranya terjadi secara beruntun.

Unai Emery punya rekor bagus di kandang Stade Rennes yang akan dihadapi Arsenal pada leg I babak 16-besar Liga Europa.
Standard.co.uk

Deretan hasil negatif tersebut semakin menyulitkan skuat asuhan Unai Emery untuk bisa finis di posisi empat besar. Saat ini, mereka menempati posisi kelima dengan raihan 66 poin.

Terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi ketiga. Chelsea juga punya kans menjauh empat poin karena belum memainkan laga pekan ke-36 melawan Manchester United.

Situasi tersebut membuat Emery mulai pesimistis dengan kans tim beralias The Gunners. Terutama lolos ke Liga Champions via klasemen Liga Inggris.

Kini, ia pun mengalihkan fokus Pierre-Emerick Aubameyang dkk ke Liga Europa. Saat ini, mereka sudah sampai di semifinal dan masih perlu mengalahkan Valencia jika ingin melaju ke final.

“Kami akan memikirkan soal Valencia di Liga Europa. Kami punya ambisi besar di kompetisi ini. Pertandingan akan sulit karena ini semifinal,” kata Emery dikutip Football5star.com dari situs resmi Arsenal.

“Kepercayaan diri kami bisa naik, bisa turun. Namun, yang paling penting adalah kami memiliki pikiran dan cara yang jelas. Kami harus memikirkan dan melakukan persiapan menghadapi laga semifinal ini dengan cara terbaik,” ucapnya.

Comments
Loading...