Unai Emery: Arsenal Sempat Kehilangan Daya Juang

Football5star.com, Indonesia – Jelang partai final Liga Europa melawan Chelsea, Kamis (30/5/2019), manajer Arsenal, Unai Emery, mengakui bahwa skuat asuhannya kehilangan daya juang ketika di bawah kendali Arsene Wenger. Kini, Emery mencoba menemukan kembali daya juang pemainnya menjelang laga penentuan juara Liga Eropa.

Unai Emery menggantikan Arsene Wenger yang bertugas menukangi Mesut Oezil cs. selama 22 tahun. Kini, ia memiliki kesempatan meraih gelar juara pada musim pertamanya jika berhasil mengantarkan Arsenal mengalahkan Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Unai Emery mengemban tugas berat pada musim pertamannya. Selain ditargetkan mengembalikan Arsenal meraih kejayaan, manajer asal Spanyol itu juga dituntut membentuk kembali mental juara skuatnya yang sempat hilang menjelang akhir masa jabatan Arsene Wenger.

Alex Iwobi - Arsenal - Liga Europa - Yahoo Sports
sports.yahoo.com

“Ketika saya tiba di sini, kami mengubah beberapa hal. Dengan Wenger, sangat kompetitif dan dia juga memberikan pemain berkualitas dengan semangat kompetitif. Tetapi, pada tahun-tahun terakhirnya, mereka kalah bersaing, hanya menjaga kualitas.” kata Emery.

Lanjut menurut Unai Emery kepada surat kabar Inggris, di Liga Inggris selain diharuskan memiliki kualitas juga dituntut ketahanan fisik. Jika tidak memiliki kedua elemen tersebut, sulit bersaing dengan tim lain.

Pada musim pertamanya, Emery mengakui mulai membenahi kekurangan tersebut guna kembali bersaing dengan tim lain.

“Terpenting untuk menjadi kompetitif lagi. Kami tidak bisa melakukan semuanya dalam satu tahun. Tapi, kami telah mengurangi jarak, kami sudah mulai bersaing dengan beberapa tim lain.” jelas manajer yang mampu membawa Sevilla menjuara Liga Europa tiga kali berturut-turut.

“Arsenal kurang memiliki semangat juang. Ini informasi pertama yang saya terima ketika saya tiba di sini. Tim, selangkah demi selangkah, menunjukkan karakter.” tambah Unai Emery.

Comments
Loading...