Beberapa Pemain Arsenal Sempat Enggan Bermain di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery mengungkapkan beberapa pemain Arsenal tidak tertarik bermain di Liga Europa pada awal musim.

Liga Europa sekarang menjadi satu-satunya harapan Arsenal untuk bisa memenangi gelar musim 2018-19. Langkah tim berjulukan The Gunners saat ini sudah mencapai final.

Arsenal akan melawan Chelsea di Stadion Olympic, Baku, pertengahan pekan depan. Menjuarai Liga Europa juga menjadi harapan terakhir The Gunners untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Foxsports.com

Akan tetapi, Unai Emery tak menampik beberapa pemainnya kurang suntikan motivasi untuk menampilkan yang terbaik di Liga Europa. Ia pun berharap pikiran seperti itu sudah tidak ada lagi dalam timnya dan siap tampil habis-habisan di laga final.

“Titel saya di kompetisi ini tidak memberi jaminan kesuksesan. Setiap pertandingan, setiap tahun berbeda,” kata Emery seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Gagasan pertama adalah meyakinkan pemain untuk bersaing di setiap kompetisi. Sekarang kami di Liga Europa. Kami perlu merasa bahwa ini adalah kompetisi penting,” ujar Emery.

“Saat kami mulai bermain di laga pertama, beberapa pemain lebih suka tampil di Premier League. Kemudian saya menjelaskan kepada setiap pemain bahwa perlu fokus ke setiap kompetisi,” ujarnya.

“Saya yang menentukan kapan pemain istirahat atau tidak. Saya tak ingin pemain berpikir untuk tidak tampil di babak awal. Saat bisa mencapai semifinal atau final kemudian Anda berkata kepada saya bahwa ingin bermain. Tidak, saya tak ingin seperti itu,” ucapnya.

Comments
Loading...