Unai Emery Beberkan Alasan Aaron Ramsey Tidak Bertahan

Football5Star.com, Indonesia – Unai Emery akhirnya jelaskan kenapa Aaron Rasmey meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Emery mengklaim Ramsey sempat bimbang menjalani tahun terakhir kontraknya bersama The Gunners sehingga manajer asal Spanyol kerap membangku cadangkannya di awal musim.

Tidak fokus itulah yang menyebabkan Emery mengambil keputusan tidak menempatkan Ramsey di skuat reguler Arsenal pada awal musim ini di Liga Inggris sehingga menyebabkan tidak memperpanjang kontrak Ramsey.

Pemain asal Wales tesebut pada awalnya menempati skuat reguler, namun seiring waktu, Ramsey berada di tengah ketidakpastian seputar masa depannya di Arsenal karena akan habis kontraknya. Sebab itu, Ramsey tidak bermain reguler sejak awal Oktober hingga Desember.

metro.co.uk

Selanjutnya Emery memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 28 tahun tersebut. Akhirnnya, Ramsey menyetujui kesepakatan untuk menandatangani kontrak bersama klub Italia, Juventus, untuk bergabung pada musim panas nanti dengan bebas transfer.

“Awal musim sepertinya ia mengalami kebimbangan, karena berada di tahun terakhir kontraknya bersama Arsenal.” ungkap manajer asal Spanyol.

“Bagi kami, Ramsey adalah pemain penting tetapi kebimbangannya tidak membantu kami di beberapa momen. Konsistensinya tidak seperti penampilannya saat ini. Tetapi dalam beberapa penampilan terakhirnya, Ramsey banyak membantu kami di beberapa momen penting.” ujar Emery mencoba menjelaskan kondisi sesungguhnya.

Meskipun Aaron Ramsey telah memutuskan masa depannya bersama Juventus, ia tetap profesional dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya mengantarkan Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa dan sementara ini membawa Arsenal menempati empat besar Liga Inggris.

Comments
Loading...