Unai Emery Beberkan Kondisi Terbaru Alexandre Lacazette

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengatakan bahwa kondisi Alexandre Lacazette kini sudah mulai membaik pasca cedera pergelangan kaki. Ia pun meyakini bahwa Lacazette akan siap bermain pada partai Premier League melawan Newcastle United akhir pekan nanti.

Alexandre Lacazette mengalami cedera pergelangan kaki ketika memperkuat Arsenal pada partai pramusim melawan Lyon di Stadion Emirates pekan lalu. Cedera tersebut ia alami tak lama setelah pertandingan dimulai.

“Semoga Lacazette sudah kembali siap dimainkan ketika kami menghadapi Newcastle. Dokter tim sangat optimistis dengan kondisinya. Oleh karena itu, kami hanya bisa menunggu hingga beberapa hari ke depan,” beber Unai Emery dikutip dari laman resmi Arsenal.

Meskipun kondisi Lacazette masih menjadi tanda tanya besar, hal tersebut tak membuat Emery kelimpungan. Menurutnya, Arsenal kini dihuni oleh pemain-pemain berkualitas yang mampu tampil mengesankan sepanjang masa pramusim.

“Saya juga senang dengan perkembangan yang diperlihatkan oleh pemain lain sepanjang masa pramusim. Jika Lacazette bisa dimainkan akhi pekan nanti, maka kami akan merasa sangat senang. Jika tidak, maka dia akan kami siapkan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Emery.

Musim lalu, Lacazette merupakan salah satu penyerang terbaik untuk kubu Arsenal. Pemain asal Prancis itu berhasil mengemas 19 gol dan 13 assist dari 49 penampilannya di semua kompetisi. Duetnya bersama Pierre-Emerick Aubameyang merupakan salah satu yang terbaik di Eropa pada musim 2018-19 lalu.