Unai Emery Beli Real Union, Klub yang Pernah Diperkuat Leluhurnya

Football5star.com, Indonesia – Dalam waktu dekat Unai Emery akan memiliki status baru. Dia bukan hanya sebagai pelatih Villarreal saja. Tapi juga pemilik dari klub bernama Real Union.

Real Union memang cukup asing di telinga penggemar sepak bola. Maklum saja mereka hanya bermain di Segunda B, setara divisi tiga Spanyol.

Kendati demikian, klub ini punya sejarah panjang dalam hidup Unai Emery. Di klub tersebutlah leluhurnya berkarier sebagai pesepak bola profesional.

cadena ser

Ya, ayah dan kakek Emery pernah berseragam Union. Menariknya, sang ayah, Juan, dan kakeknya, Antonio, sama-sama berposisi sebagai penjaga gawang.

Antonio bahkan berstatus legenda di klub asal Basque ini. Di era sang kakek pula klub bernama lengkap Real Union de Irun merasakan kompetisi LaLiga pada 1932.

Saat ini, negosiasi pembelian sudah memasuki tahap akhir. Diario AS melaporkan Unai Emery telah menyerahkan proses negosiasi kepada pengacaranya, Josu Reta.

Nantinya, mantan pelatih Arsenal tidak sendiri mengurus klub yang pernah diperkuat ayah dan kakeknya tersebut. Dia akan dibantu sang adik, Igor, yang disebut-sebut akan dijadikan direktur klub.

Kesepakatan kemungkinan besar akan terjalin dalam beberapa hari ke depan. Artinya, pada pekan pertama Februari Emery sudah sah menjadi pemilik baru klub Segunda B itu.

Sekadar informasi, kendati tidak pernah lagi merasakan kasta tertinggi Liga Spanyol sejak 1932 silam, Real Union merupakan salah satu dari 10 anggota pendiri LaLiga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More