Unai Emery Bicara Peluang Paco Alcacer Main di Euro 2020

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengaku tak mau ambil pusing dengan peluang Paco Alcacer menembus skuat timnas Spanyol jelang Euro 2020. Menurut Emery, Alcacer akan menembus skuat La Furia Roja apabila tampil gemilang bersama Villarreal.

Musim ini, Alcacer berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang untuk Villarreal. Ia berhasil menyumbang sembilan gol dan dua assist dari 11 penampilan di semua kompetisi.

Catatan tersebut ternyata tak menjadi jaminan bagi Alcacer untuk kembali ke skuat timnas Spanyol. Pasalnya, ia sama sekali tak mendapat panggilan dari Luis Enrique sepanjang 2020 dan sudah satu tahun absen dari skuat La Furia Roja.

Paco Alcacer - Unai Emery - Villarreal - Spanyol - HITC - euro 2020
HITC

“Paco Alcacer berhasil menjalani masa adaptasi yang sukses di Villarreal. Hal itu tercermin dari besarnya kontribusi yang ia berikan musim ini,” kata Unai Emery seperti dikutip football5star dari Marca.

“Panggilan timnas Spanyol akan datang apabila Alcacer bisa terus mempertahankan performa gemilangnya. Jika Alcacer memang memiliki profil sesuai dengan kebutuhan Luis Enrique, maka saya yakin dia bakal dipanggil dan mungkin main di Euro 2020,” kata Emery menambahkan.

Lebih lanjut, Emery tak mau mempermasalahkan keputusan Enrique yang tak menyertakan Alcacer ke dalam skuatnya. Emery yakin Enrique memiliki alasannya tersendiri.

“Saya tak ingin bilang apakah Alcacer pantas atau tidak kembali ke timnas. Karena, keputusan akhir ada di tangan pelatih dan saya akan selalu menghargainya,” tandas Emery.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More