Unai Emery Datangkan Eks Arsenal ke Villarreal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Villarreal, Unai Emery, memutuskan untuk mendatangkan mantan gelandang Arsenal, Francis Coquelin, ke Estadio de la Ceramica. El Submarino Amarillo meresmikan kedatangan Coquelin pada Rabu (12/8) sore WIB.

Coquelin ditebus Villarreal dari Valencia dengan banderol delapan juta Euro. Pemain berusia 29 tahun itu diganjar dengan kontrak berdurasi empat tahun.

“Villarreal telah mencapai kesepakatan dengan Valencia terkait kepindahan Francis Coquelin, yang akan bermain di sini hingga empat tahun ke depan,” tulis pernyataan lengkap El Submarino Amarillo seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Pemain asal Prancis itu akan diperkenalkan pada Kamis siang di Estadio de la Ceramica dalam acara yang hanya akan diikuti para awal media,” sambung pernyataan tersebut.

Villarreal menjadi klub Spanyol kedua yang dibela Coquelin. Sebelumnya, ia sempat bermain selama dua setengah musim di Valencia. Selama dua setengah musim bermain di Mestalla, Coquelin berhasil mencatat 89 penampilan di semua kompetisi.

Sebelum mendatangkan Coquelin, El Submarino Amarillo sudah terlebih dahulu mendaratkan Take Kubo dari Real Madrid. Pemain 19 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid.

Kedatangan Coquelin dan Kubo membuat Villarreal menjadi tim yang tak bisa dipandang remeh di Liga Spanyol maupun Liga Europa musim depan. Terlebih, mereka juga akan diasuh pelatih spesialis Liga Europa, Unai Emery.

Francis CoquelinUnai EmeryVillarreal