Unai Emery Dibuat Terpukau Oleh Para Pemain Muda Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery merasa sangat bangga dengan penampilan para pemain muda Arsenal pada partai melawan Standard Liege dinihari tadi. Ia pun berjanji akan memberikan kesempatan tampil kepada para pemain muda apabila mereka terus bekerja keras.

Dalam partai melawan Standard Liege, The Gunners memang menurunkan cukup banyak pemain muda. Diantaranya adalah Gabriel Martinelli, Joe Willock, Reiss Nelson, Emiliano Martinez dan Ainslay Maitland-Niles.

“Secara historis, Arsenal memang memiliki kebiasaan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Salah satu tugas saya saat ini adalah, bicara soal masa depan mereka kepada pihak klub sambil memberikan kesempatan tampil,” beber Unai Emery di sesi jumpa pers.

uefa.com

“Apabila para pemain muda tampil seperti di pertandingan tadi, maka mereka pantas mendapatkan kesempatan. Pertandingan tadi menjadi ajang yang sempurna bagi mereka untuk unjuk gigi,” sambung Emery menambahkan.

Satu nama yang menjadi korban dari keputusan Emery untuk memainkan para pemain muda adalah Mesut Oezil. Pria asal Jerman itu kembali tak masuk ke dalam skuat pertandingan melawan Standard Liege meski sedang tak menderita cedera.

“Saya hanya akan memainkan pemain-pemain terbaik yang siap tampil. Saya memutuskan untuk tak membawa Oezil ke skuat pertandingan karena ada pemain lain yang lebih pantas darinya. Akhir pekan nanti, kami akan kembali bermain. Mungkin Oezil akan bisa diturunkan,” tandas Emery.

ArsenalUnai Emery