Unai Emery Hormati Keputusan Mkhitaryan Absen di Laga Chelsea vs Arsenal

Foobtall5star.com, Indonesia – Unai Emery menghormati keputusan anak asuhnya, Henrikh Mkhitaryan untuk tidak tampil di final Liga Europa, Chelsea vs Arsenal, 31 Mei mendatang.

Menurut Emery, ia sudah membahas soal ini dengan Mkhitaryan. Dan keputusan untuk tidak tampil bersifat sangat pribadi.

“Dia ingin bermain dengan tim, tetapi setelah berbicara dengan keluarganya. Dia memutuskan untuk tidak pergi,” kata Emery seperti dikutip football5star.com dari talksport, Rabu (22/5/2019).

“Ini keputusan yang sangat pribadi dan kami perlu menghormatinya. Saya tidak mengerti masalah politik, tetapi saya tetap menghormati keputusanya,” ucap Emery.

Unai Emery Hormati Keputusan Mkhitaryan Absen di Laga Chelsea vs Arsenal
thesun.co.uk

Ditambahkan oleh Emery, sebagai pelatih, ia tidak bisa mendorong jika kondisinya seperti yang dialami Mkhitaryan. Keputusan untuk tidak memainkan eks pemain Man United itu ada di tangannya dan ia setuju dengan keputusan pemain Armenia tersebut.

UEFA sendiri mengklaim bahwa untuk alasan keamanan, pihaknya berani menjamin keselamatan Micki selama final Chelsea vs Arsenal di Baku, Azerbaijan.

“Bekerja sama dengan Arsenal, kami bisa menjamin keselamatan pemain di Azerbaijan. Kami juga bekerja sama dengan otoritas keamanan di Rusia,” bunyi pernyataan resmi Arsenal.

Sekedar informasi, konflik antara Armenia dan Azerbaijan berlangsung sudah cukup lama. Konflik kedua negara pecahan Uni Soviet ini berlangsung sejak 1988.

Kedua negara ini sama-sama memperebutkan wilayah Nagorno-Karabakh. Wilayah ini sendiri geografis berada di wilayah Armenia dan Azerbaijan. Pada 2016 lalu, tentara kedua negara terlibat baku tembak yang mengakibatkan puluhan orang tewas.

Comments
Loading...