Unai Emery Klaim Arsenal Bikin Keputusan Keliru

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery masih ingat waktu-waktu terakhirnya sebagai pelatih Arsenal. Menurutnya, ada beberapa keputusan keliru yang diambil klub saat itu.

Unai Emery menukangi Arsenal selama hampir dua musim. Pada musim terakhir ia gagal mengangkat performa tim hingga dipecat November 2019.

Pada masa-masa terakhirnya menukangi klub London Utara, Emery mengaku ada yang salah. Tapi dia menolak kesalahan terjadi karena dirinya, melainkan pihak klub.

The Athletic

“Klub mendukung saya dan saya senang dengan para pemain, atmosfer, dan suporter. Hanya enam bulan kedua di tahun kedua ketika saya berakhir pada November, saya pikir kami membuat beberapa keputusan tidak baik untuk klub, tapi itu bukan saya, tapi klub,” katanya kepada Football London, Kamis (14/1/2021).

“Hasil menjelang akhir saya menjadi masalah utama. Tapi bagi saya itu adalah pengalaman positif dan saya berterima kasih telah diberi kesempatan di sana. Inilah sepak bola. Sekarang saya ingin yang terbaik untuk Arsenal dan Mikel Arteta,” ia menambahkan.

Salah satu keputusan blunder yang dilakukan manajemen adalah meminang Nicolas Pepe dengan banderol 60 juta pounds. Tapi pria yang kini menukangi Villarreal tak setuju dengan anggapan tersebut.

“Bagi saya itu tidak negatif. Itu adalah pengalaman positif dan setelah saya meninggalkan klub pada bulan pertama tidak mudah bagi saya karena saya kehabisan hal yang harus dilakukan,” tutup Unai Emery.

ArsenalUnai Emery