Unai Emery Klaim Arsenal Lebih Dulu Menginginkan Fabinho

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery mengklaim bahwa Arsenal sejatinya klub pertama yang tertarik mendatangkan Fabinho dari AS Monaco. Tapi upaya tersebut gagal setelah sang pemain lebih memilih Liverpool.

Pelatih asal Spanyol menegaskan bahwa Fabinho adalah pemain pertama yang ingin dia datangkan ketika pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Arsenal. Ia sudah tertarik pada sang gelandang ketika masih melatih Paris Saint-Germain.

“Di Prancis saya sangat menyukai Fabinho. Dia bermain untuk Monaco dan saya ingin mendatangkannya saat masih di PSG. Ketika saya datang ke Arsenal, dia adalah nama pertama yang ingin saya datangkan,” kata Emery seperti dilansir Daily Mail, Kamis (24/10/2019).

@_fabinhotavares

“Tapi dia lebih memilih Liverpool. Sangat disayangkan kami gagal mendapatkannya, tapi skuat saya di Arsenal sudah cukup komplet, terutama di lini tengah,” ia menambahkan.

Seperti yang diketahui, Fabinho bergabung dengan Liverpool musim lalu dengan banderol 40 juta pounds. Sempat tidak diperhitungkan, ia kini menjelma sebagai pemain penting The Reds dan selalu diandalkan Juergen Klopp.

Pemain asal Brasil juga berjasa atas keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Musim ini dia kembali diandalkan bersama Giorginio Wijnaldum dan Jordan Henderson di lini tengah.