Unai Emery Pastikan Granit Xhaka Bukan Kapten Arsenal Lagi

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery akhirnya membuat keputusan berani. Ia baru saja mencopot ban kapten Arsenal dari tangan Granit Xhaka.

Pencopotan ban kapten Granit Xhaka ini merupakan buntut dari aksi sang gelandang yang mencemooh fan Arsenal ketika ditarik keluar saat menghadapi Crystal Palace.

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol menegaskan bahwa pemainnya itu sangat menyesal atas apa yang dia lakukan dua pekan lalu.

Granit Xhaka Klarifikasi Insiden Pertikaian Dirinya dengan Fans Arsenal
Getty Images

“Keputusan sudah kami ambil. Kami melakukan kesalahan, kami perlu meminta maaf dan kami menyarankannya untuk melakukan itu. Dia tahu kesalahan yang sudah dibuat dan dia merasa sangat menyesal,” kata Emery seperti dilansir Football5star dari BBC, Selasa (5/11/2019).

Adapun tugas kapten nantinya akan diserahkan pada striker haus gol The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang. BBC mengklaim bahwa keputusan ini jadi pelipur lara suporter yang memang lebih menginginkan sang bomber mengemban tanggung jawab itu.

Sementara itu, nama Granit Xhaka sudah tidak dimasukkan Unai Emery saat mereka kembali diimbangi Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu. Namanya kembali ditinggalkan sang pelatih saat Arsenal menghadapi Vitoria Guimares di ajang Liga Europa tengah pekan ini.

Walau begitu, bukan berarti pemain asal Swiss akan terdepak dari skuat Arsenal hingga akhir musim. Ia bisa saja kembali dimainkan Emery dalam waktu dekat.

Comments
Loading...