Unai Emery Pertanyakan Lokasi Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Unai Emery, melemparkan kritik keras kepada UEFA yang menunjuk Baku, Azerbaijan, sebagai lokasi partai final Liga Europa. Menurutnya, pemilihan tersebut tak masuk akan karena akan menyulitkan para suporter dan berpotensi membunuh atmosfer.

Selain pemilihan lokasi yang menjadi pertanyaan besar, UEFA juga hanya mengalokasikan 6000 tiket final Liga Europa kepada suporter Chelsea dan Arsenal. Padahal, Stadion Olimpiade Baku memiliki kapasitas sekitar 60.000 kursi.

“Saya tak mengerti kenapa kami harus berpergian ke tempat yang cukup jauh. Saya juga sempat bermain di Tbilisi, Georgia bersama Sevilla untuk melakoni laga Piala Super Eropa melawan Barcelona beberapa tahun yang lalu,” kata Unai Emery dikutip dari laman London Evening Standard.

Unai Emery - Arsenal - Liga Europa - Baku - Newsbeezer
Newsbeezer

“Ketika itu, partai mempertemukan dua tim asal Spanyol. Masalah utama ada di para suporter yang ingin datang dan menonton kami. Saya lebih memilih pertandingan untuk di gelar di dekat Inggris agar memudahkan para suporter,” imbuhnya menambahkan.

Salah satu negara yang diharapkan oleh Unai Emery untuk menggelar final Liga Europa adalah Swiss. Menurutnya, Swiss merupakan negara yang mudah diakses oleh para suporter yang ingin hadir di stadion.

“Tiga tahun lalu, saya bermain melawan Liverpool di Swiss. Ketika itu, suporter banyak yang datang dan membuat atmosfer hidup. Selain itu, para suporter juga hanya mendapatkan 6000 tiket. Saya rasa, stadion nanti akan penuh. Tapi, bukan oleh suporter Arsenal ataupun Chelsea,” tandasnya.

Comments
Loading...