Unai Emery: Saya Bisa Bawa Villarreal Juara Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Villarreal, Unai Emery, merasa cukup optimistis dengan peluang timnya untuk bicara banyak di Liga Europa musim ini. Emery pun yakin bisa membawa Gerard Moreno cs meraih gelar Eropa pertamanya.

Emery memang memiliki rekor yang cukup gemilang di Liga Europa. Pelatih berpaspor Spanyol itu merupakan otak di balik keberhasilan Sevilla meraih tiga gelar beruntun pada musim 2013-14, 2014-15, dan 2015-16.

Selain itu, Emery juga berhasil membawa Arsenal melaju ke partai final pada musim 2018-19. Ketika itu, Emery dibuat malu karena menelan kekalahan telak dari Chelsea di partai puncak.

Unai Emery - Villarreal - Liga Europa - Goal
Goal

“Selama 23 tahun terakhir di bawah komando Fernando Roig (presiden Villarreal), klub ini berhasil melaju ke semifinal Liga Champions dan tiga semifinal Liga Euorpa,” kata Unai Emery dikutip dari Marca.

“Kami memang belum bisa meraih gelar. Tapi, kami sempat beberapa kali nyaris menjadi juara. Bersama Sevilla, saya meraih tiga gelar Liga Euorpa dan berhasil membawa Arsenal melaju ke partai final.”

“Sekarang, saya kembali menjadi pelatih kepala tim yang bermain di Liga Europa. Kompetisi tersebut sangat cocok dengan profil saya,” kata Emery menambahkan.

Di bawah asuhan Emery, Villarreal berhasil menunjukkan performa yang cukup baik. Mereka saat ini duduk di peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 18 poin. Selain itu, mereka juga menjadi pemuncak klasemen grup I Liga Europa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More