Unai Emery Sebenarnya Lebih Pilih Wilfried Zaha Ketimbang Nicolas Pepe

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya lebih memilih untuk membeli pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha ketimbang Nicolas Pepe. Alasannya karena Zaha sudah paham kultur sepak bola liga Inggris.

Nicolas Pepe dibeli Arsenal dengan harga fantastis 72 juta pounds saat dilatih oleh Emery. Tapi ternyata saat ini Emery mengakui bahwa dirinya tidak menginginkan seorang Pepe.

“Pepe pemain bagus, hanya saja dia butuh waktu. Pada saat saya disana, dia tidak memberikan performa terbaik. Saya lebih memilih orang yang paham liga Inggris, lebih dari apapun supaya dia tidak perlu periode adaptasi,” ucap Emery seperti dilansir Football5Star.com dari Daily Mail.

Unai Emery lebih memilih Zaha, dan dia mengakui sudah beberapa kali bertemu dengan mantan pemain Manchester United itu.

The Guardian

“Saya sudah bertemu dengan Zaha, pemain (Crystal) Palace. Dia pemain yang saya mau karena saya bisa lihat dia memenangkan banyak pertandingan sendiri. Saya melihat 20 pertandingan Zaha, beberapa penampilan luar biasa dan saya berkata kepada mereka bahwa ini pemain yang saya mau,” ujar Emery.

Tapi Emery menyebut bahwa pihak klub menolaknya, karena mereka menilai Pepe usianya lebih muda.

“Saya berbicara dengan Zaha, saya sudah bersamanya secara personal, dan dia ingin datang. Tapi klub memutuskan untuk mendatangkan Pepe karena lebih muda, dia adalah pemain untuk jangka panjang. Tapi saya berkata ‘ya tapi kita butuh kemenangan sekarang dan orang ini (Zaha) memenangkan pertandingan. Dia menang lawan kita!'” kata Emery.

Mantan pelatih Sevilla itu melanjutkan “klub mengambil serangkaian keputusan dalam hal pemilihan kapten, dan dalam hal pembelian pemain, yang kemudian akan memiliki dampak. Itu juga benar dia adalah pemain mahal, dan Crystal Palace tidak mau menjualnya.”

Nicolas Pepe musim ini menjalani musim yang kurang maksimal, dia hanya mencetak 4 gol saja dari 24 laga di Premier League.

ArsenalCrystal PalaceNicolas PepeUnai EmeryWilfried Zaha