Unai Emery Serahkan Masalah Laurent Koscielny kepada Klub

Football5Star.com, Indonesia – Unai Emery, manajer Arsenal, tak mau turut campur soal pembangkangan yang dilakukan kapten Laurent Koscielny. Dia menyerahkan putusan terkait masalah itu sepenuhnya kepada para petinggi klub.

Unai Emery mengaku sangat terkejut oleh putusan yang dibuat Laurent Koscielny. “Dia memulai latihan pramusim bersama kami dan saya sempat tiga kali berbicara soal masa depannya dengan dia. Kami ingin dia datang bersama kami pada tur ini, tapi dia memutuskan tinggal (di London),” ucap dia selepas pertandingan melawan Colorado Rapids, Selasa (16/7/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi klub.

standard.co.uk

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu menambahkan, “Dia sisa satu musim di kontraknya. Bagi saya sebagai pelatih, dia adalah pemain penting. Sekarang, masalah ini jadi urusan dia dengan klub. Klub dan dia perlu bicara dan mendiskusikan situasinya. Saya tak dapat mengatakan lebih banyak lagi.”

Unai Emery mengaku kecewa oleh putusan yang diambil pemain belakang asal Prancis itu. Namun, dia tak dapat berbuat apa-apa. Kini, dia hanya fokus membawa Arsenal menuai hasil apik dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

“Bagi saya sekarang, jelas kami perlu terus melangkah ke depan. Kami di sini dengan pemain-pemain yang punya semangat untuk menciptakan jalan baru. Laurent Koscielny, saya hanya menantikan putusannya dengan klub,” urai pelatih asal Spanyol itu.

Arsenal memulai Pramusim dengan apik. Pada uji tanding pertama, mereka mampu meraih kemenangan 3-0 atas Colorado Rapids. Selanjutnya, anak-anak asuh Unai Emery akan menghadapi Bayern Munich pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019.

ArsenalLaurent KoscielnyLiga InggrisPremier LeagueUnai Emery