Emery Siratkan Oezil Tak Layak Bermain Untuk Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery kembali mengambil langkah tidak populer di kalangan fans Arsenal. Mantan pelatih Sevilla itu tidak memasukkan Mesut Oezil ke dalam skuat The Gunners saat melawan Standard Liege, Jumat (4/10) pagi.

Jangankan untuk diturunkan, berada di bangku cadangan pun tidak. Beruntung Arsenal bisa menang dengan skor cukup telak atas wakil Belgia tersebut. Jika hanya meraih hasil imbang atau bahkan kalah, tentu tekanan yang didapat Emery akan lebih besar dari sebelumnya.

Hubungan keduanya dikabarkan tidak akur saat Oezil sering tidak diikutsertakan dalam sejumlah pertandingan. Alasannya karena faktor kebutuhan tim. Dalam pernyataan terbarunya, Emery menyiratkan bahwa gelandang Jerman itu tidak layak berada di tim.

Daily Mail

“Aku sudah katakan sebelumnya. Pemain-pemain yang aku pilih dalam setiap pertandingan adalah hasil pertimbangan matang. Jika aku merasa pemain itu siap untuk turun, maka dia akan main. Jika tidak siap, buat apa berada di tim,” ucapnya seperti dikutip dari Goal.

“Kami masih punya pertandingan lain di akhir pekan. Aku akan menerapkan metode yang sama untuk memilih pemain. Jika ada satu orang yang tidak main, itu karena aku menganggap pemain lain lebih pantas untuk ikut bersama tim,” katanya melanjutkan.

Oezil baru tampil dalam dua pertandingan musim ini. Satu di Premier League melawan Watford, satu lagi ketika melawan Nottingham Forest pada ajang Piala Liga. Padahal, Arsenal sudah memainkan tujuh pertandingan di Premier League dan dua laga di Liga Europa. Dalam dua pertandingan itu, ia selalu ditarik keluar pada menit ke-71.

ArsenalLiga EuropaMesut OezilUnai Emery