Emery Tak Mau Arsenal Dilenakan Kemenangan Atas Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan penting diraih Arsenal pada lanjutan Premier League, Minggu (10/3/2019). Anak-anak asuh Unai Emery berhasil menaklukkan Manchester United dua gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat mereka kini berada di 4-besar klasemen sementara.

Meskipun demikian, Unai Emery tak mau Arsenal terlena oleh kemenangan atas pesaing di perebutan posisi 4-besar Premier League tersebut. Dia tak ingin Granit Xhaka mengendurkan kewaspadaan karena persaingan masih sangat ketat.

“Kami senang pada hari ini. Kami berada di posisi yang lebih baik di klasemen. Namun, Chelsea masih memepet kami. (Manchester) United masih memepet kami. Tottenham (Hotspur) juga masih dekat dengan kami. Semua laga terakhir akan sulit,” jelas Unai Emery seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Unai Emery menuntut Arsenal tampil konsisten untuk raih target finis di 4-besar Premier League.
standard.co.uk

Pria asal Spanyol itu kemudian menekankan satu hal, yakni konsistensi. Dia menilai hal itu akan jadi kunci dalam mewujudkan target finis di 4-besar Premier League musim ini.

“Menjadi konsisten sangatlah penting. Pada saat ini, saya pikir kami bermain dengan kepercayaan diri pada setiap pertandingan dan hari ini kami menunjukkan hal tersebut kepada semua orang,” kata Unai Emery lagi.

Pelatih yang pernah menangani Paris Saint-Germain itu menambahkan, “Kami harus tenang, sabar, terus meningkatkan performa dan sadar, seperti pada Kamis lalu, satu pertandingan bisa berubah banyak dengan sebuah kartu merah dan gol. Mengontrol emosi sangatlah penting.”

Sekarang, kata Unai Emery, hal terpenting adalah fokus pada laga berikutnya di Liga Europa. Pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB, mereka akan menjamu Stade Rennes pada leg II babak 16-besar. Pertandingan itu tidak mudah karena mereka kalah 1-3 di kandang lawan pada leg I.

Comments
Loading...