Unai Emery Tak Mau Disalahkan atas Kepindahan Aaron Ramsey

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery tak mau disalahkan atas kepindahan Aaron Ramsey dari Arsenal. Ia menyebutkan bahwa sang pemain lah yang menginginkan kepindahan tersebut.

Aaron Ramsey meninggalkan Arsenal setelah 11 tahun mengabdi. Ia hengkang ke Juventus saat The Gunners masih dilatih Unai Emery.

Pelatih asal Spanyol menyebutkan bahwa sang gelandang memang ingin bermain di klub yang lebih besar. Jadi dia dan manajemen tak bisa menahan keinginan Ramsey.

aaron ramsey juventus @juventusfc
@juventusfc

“Keputusan itu dibuat oleh klub dan Ramsey. Dia memutuskan pergi dan pindah ke tim besar, yang mau tidak mau membawanya ke sepak bola yang berbeda,” kata Emery kepada Tuttosport, Minggu (22/3/2020).

“Aaron akan menjadi pemain penting di Juventus. Dia punya ambisi yang sama dengan klub. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena dia memilih tim di mana dia bisa menang banyak gelar,” sambungnya.

Selama Meriam London diasuh mantan pelatih Sevilla itu, gelandang asal Wales bermain 40 kali. Ia juga berhasil mencetak enam gol dan delapan assist.

Banyak yang menyesalkan kepergian Aaron Ramsey. Pasalnya ia selama ini digadang-gadang sebagai calon pemimpin Arsenal di masa depan.

Kekecewaan fan kian bertambah karena The Gunners tak mendapat uang sepeserpun dari hengkangnya sang pemain. Maklum saja, ia keluar dari Stadion Emirates dengan status bebas transfer.