Unai Emery Tegaskan Arsenal Bukan Kapal yang Tengah Karam

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal memang kalah dari Eintracht Frankfurt pada lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Namun, manajer Unai Emery tetap menilai The Gunners tak seburuk yang dkatakan orang-orang. Dia menegaskan, Arsenal bukanlah kapal yang tengah karam.

Dalam pandangan Unai Emery, kekalahan 1-2 di kandang sendiri dari Eintracht Frankfurt tak lebih dari kesialan belaka. Dari segi penampilan, kata dia, Pierre-Emerick Aubameyang cs. tidaklah inferior dan menunjukkan kemajuan.

“Malam ini memang bukan milik kami. Namun, kami telah memenangi banyak pertandingan untuk memuncaki grup,” kata Unai Emery selepas pertandingan kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Kekalahan Arsenal dari Eintracht Frankfurt dinilai Unai Emery hanya karena sial.
standard.co.uk

Lebih lanjut, eks pelatih Paris Saint-Germain itu mengungkapkan, “Saya kira kami pantas mendapatkan hasil lebih baik. Kami mengontrol permainan pada babak pertama dan mampu mencetak gol. Pada babak pertama, kami puas melihat penampilan secara tim dan individual. Kami memulai babak kedua dengan hal yang sama, tapi kehilangan kontrol dalam 15 menit dan mereka dua kali mencetak gol.”

Atas dasar itu, Unai Emery tak mau memikirkan kemungkinan dipecat manajemen Arsenal. Saat ditanya soal itu, dia menjawab, “Saya hanya memikirkan untuk menganalisis pertandingan. Hari ini, kami menunjukkan perkembangan, tapi itu ternyata tak cukup. Saya memikirkan laga berikutnya dan bagaimana meningkatkan kepercayaan diri para pemain.”

Terkait catatan buruk Arsenal yang tak menang dalam tujuh laga beruntun, Unai Emery juga tak risau. Dia menilai kuncinya terletak konsistensi dalam permainan. Dia kembali menunjuk masa 15 menit laga lawan Eintracht Frankfurt yang membuat keadaan berbalik 180 derajat.

Comments
Loading...