Emery Ungkap Alasan Aubameyang Tak Jadi Starter

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, memaparkan alasan mencadangkan Pierre-Emerick Aubameyang saat hadapi Newcastle, Selasa (2/4). Penyerang asal Gabon tersebut baru masuk pada menit ke-61 menggantikan Alex Iwobi.

Meski demikian, Arsenal tetap berhasil mengamankan posisi tiga besar menyusul kemenangan 2-0 atas The Magpies. Dengan hasil ini, The Gunners menjaga asa untuk kembali ke Liga Champions musim depan setelah dua musim beruntun main di Liga Europa.

“Sebenarnya Aubameyang sedikit demam dua hari belakangan dan tidak disarankan untuk main. Tapi, aku lihat kondisinya cukup baik dan bisa membantu kami masuk dari bangku cadangan pada babak kedua. Setelah ini, dia merasa lebih baik,” ucap manajer asal Spanyol tersebut.

emery tidak ingin arsenal jemawa
bbc.com

Agenda selanjutnya adalah melakoni partai tandang melawan Everton. Selain Aubameyang, Emery pun sedang mempersiapkan sejumlah pemain pilar untuk dipastikan siap berkunjung ke Goodison Park, akhir pekan ini.

“Ramsey ditarik keluar karena kram dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal itu. Kemudian, hingga hari ini Xhaka masih cedera dan tidak bisa ikut bersama kami. Lalu ada Koscielny yang mengeluhkan sakit tapi sepertinya dia siap dimainkan,” kata mantan pelatih PSG tersebut melanjutkan.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak masing-masing oleh Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette. Mereka kini harus bersaing ketat dengan Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea untuk mengamankan spot empat besar.

Comments
Loading...