Emery Ungkap Alasan Tak Bawa Oezil ke Frankfurt

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, tidak membawa Mesut Oezil dalam laga perdana Liga Europa. Padahal musim ini, gelandang asal Jerman tersebut sudah terlalu sering dibangkucadangkan.

Arsenal akan kembali memulai perjuangan mereka di kompetisi antarklub kasta kedua Eropa, Kamis (19/9) malam nanti. Bukannya membawa kekuatan terbaik, Emery justru malah menyimpan Oezil dalam lawatan ke Jerman itu.

Emery beranggapan, ia butuh rotasi untuk menghadapi jadwal padat yang mendera Arsenal di awal kompetisi. Mencadangkan Oezil menurutnya jadi salah satu sarana untuk menjaga ketahanan tubuh para pemainnya sepanjang kompetisi.

Unai Emery menyebut Mohamed Elneny dan Shkodran Mustafi tak lagi punya masa depan di Arsenal.
skysports.com

“Kami memainkan banyak pertandingan dan aku ingin menggunakan pemain-pemain berbeda. Lagipula, aku ingin merotasi 11 pemain untuk nanti, serta 19 pemain lainnya untuk pertandingan besok. Jadi, Mesut dan Sokratis harus diistirahatkan,” ucapnya seperti dikutip dari Talksport.

“Aku juga harus fokus ke pertandingan Minggu nanti (melawan Aston Villa). Oleh karena itu, aku mengistirahatkan sejumlah pemain. Jadi ada beberapa hal yang harus aku pikirkan selain hanya untuk memainkan Mesut,” sambung mantan pelatih Sevilla tersebut.

Inkonsistensi memang tengah mendera tim asal London Utara tersebut. Sudah tiga pertandingan beruntun The Gunners gagal meraih kemenangan. Rinciannya satu kalah dan dua kali imbang, di liga.

Comments
Loading...