Unai Emery Yakin Finis 4-Besar Bukan Hal Mustahil bagi Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Unai Emery tetap optimistis melihat peluang Arsenal di Premier League musim ini. Manajer asal Spanyol itu menilai finis di 4-besar bukan sesuatu yang mustahil bagi anak-anak asuhnya.

Berkat kemenangan 2-1 atas Huddersfield Town, Sabtu (9/2/2019), Arsenal kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan 50 poin. Itu sama dengan Chelsea yang belum memainkan laga pekan ke-26 dan hanya tertinggal satu angka dari Manchester United yang berada di posisi ke-4.

Kemenangan atas Huddersfield membuat Unai Emery yakin Arsenal masih berpeluang finis di 4-besar.
standard.co.uk

“Sangat penting untuk memenangi laga ini karena mendekatkan kami ke 4-besar. Itu adalah target kami,” urai Unai Emery selepas laga melawan Huddersfield seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Setelah 26 pertandingan, haya ada perbedaan satu poin antara kami dan Manchester United.”

Meskipun demikian, Unai Emery tak jemawa. Dia tetap realistis. Perlu kerja sangat keras untuk dapat menggeser anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer yang belum lagi tersentuh kekalahan. Namun, dia tak mau pesimistis.

“Jika ditanya apakah itu sulit? Saya pikir memang demikian. Namun, kami tetap mampu melakukannya. Setelah 26 pertandingan kami kembali berada di jalur yang benar, motivasi kami sangat bagus, dan kami kian dekat ke target yang ditetapkan,” terang mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Laga pekan ke-27 pada 24 Februari bisa jadi menentukan bagi anak-anak asuh Unai Emery untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League. Pada pekan itu, mereka dijadwalkan menjamu Southampton, sedangkan Manchester United harus meladeni sang pemimpin klasemen, Liverpool.

Comments
Loading...