Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Adu Kuat Dua Pemain Mahal MU dan City

140

Laga sengit bakal tersaji pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris 2015-16, Minggu 25 Oktober antara Manchester United vs Manchester City. Keseruan laga makin meninggi karena rekrutan mahal dari kedua tim dipastikan bisa tampil.

Red Devils menggelontorkan dana sebesar 67 juta poundsterling untuk merekrut Memphis Depay dan Anthony Martial pada bursa transfer musim panas lalu. Di sisi lain, City mengeluarkan kocek hingga 99 juta poundsterling untuk mendatangkan Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Jika diadu, rekrutan City boleh menepuk dada di hadapan Martial dan Depay. Pasalnya pada awal musim 2015-16, Sterling dan De Bruyne lebih sering mencetak gol dibanding pemain anyar MU. Total, Sterling dang De Bruyne sudah menceploskan 10 gol di semua ajang pada musim ini. Sedangkan kombinasi Depay dan Martial hanya mencetak sembilan gol untuk MU sejauh ini.

Namun menilik uang yang harus dikeluarkan MU, harga per satu gol Depay dan Martial lebih bagus dari rekrutan termahal City. Untuk satu gol yang diciptakan Depay, harganya sekitar 7,75 juta poundsterling dan Martial sekitar 7,2 juta poundsterling.

Sementara itu, Sterling mencatat 8,8 juta poundsterling per satu gol. Sedangkan De Bruyne mencatat harga sekitar 11 juta poundsterling per satu gol untuk The Citizens.

 

Depay

Transfer: 31 juta poundsterling

Main: 14

Assists: 3

Gol: 4

Harga per gol: 7,7 juta poundsterling

 

Martial

Transfer: 36 juta poundsterling

Main: 9

Assists: 1

Gol: 5

Harga per gol: 7,2 juta poundsterling

 

Sterling

Transfer: 44 juta poundsterling

Main: 12

Assists: 1

Gol: 5

Harga per gol: 8,8 juta poundsterling

 

De Bruyne

Transfer: 55 juta poundsterling

Main: 9

Assists: 1

Gol: 5

Harga per gol: 11 juta poundsterling