Alasan Mourinho Mencadangkan Hazard

Eden Hazard - Chelsea (Dok. Zimbio)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menjelaskan bahwa keputusannya mencadangkan Eden Hazard adalah untuk kebutuhan taktik.

Ketika Chelsea mengalahkan Aston Villa 2-0 di Stamford Bridge, Sabtu (17/10), Hazard tidak menjadi starter. Ia baru masuk di menit ke-83 menggantikan Pedro.

Keputusan tersebut mengundang banyak pertanyaan mengingat sejak didatangkan dari Lille pada tahun 2012 dengan biaya 28 juta Pounds, Hazard merupakan pemain andalan Chelsea. Di musim lalu Ia juga mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik setelah mampu membantu Chelsea meraih titel Liga Inggris.

Menurut Mourinho, Hazard tidak memiliki kemampuan bertahan sebaik Pedro.

“Saya tidak memainkan Hazard karena kami telah kemasukkan banyak gol dan perlu bertahan lebih baik,” terang Mou seperti yang ditulis oleh Guardian.

“Kami butuh para pemain tengah kami untuk bertahan di area tengah, tanpa perlu memperdulikan apa yang terjadi di sisi kiri atau kanan,” tambah dirinya.

Apa yang dikatakan Mourinho memang cukup beralasan. Dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, melawan Newcastle United dan Southampton, The Blues kemasukan lima gol. Perlu juga dicatat bahwa hasil melawan Villa iniĀ adalah kali kedua Chelsea mencatatkan clean sheet dalam sembilan pertandingan Liga Inggris yang telah dijalani.

Chelsea sukses menaklukkan Villa berkat gol yang dicetak Diego Costa pada menit ke-34 dan gol bunuh diri Alan hutton pada menit ke-54.

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke peringkat 11 dengan total raihan 11 poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali seri.

BERITA TERKINI