Conte: Italia Butuh Verratti

149

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, bilang mengenai pentingnya peran Marco Verratti untuk tim. Dia akan menjadi pemimpin untuk Gli Azzurri.

Verratti merupakan pemain kunci untuk lini tengah Italia. Dia menjadi tulang punggung lini tengah tim biru langit, setelah kepergian Andrea Pirlo.

Di usianya yang masih 23 tahun, Verratti sudah 15 kali melakukan caps untuk Italia. Dia juga sudah menyumbangkan satu gol.

Satu ajang besar, Piala Eropa, sudah menanti Verratti di musim panas ini. Itu akan menjadi turnamen besar keduanya bersama Italia. Turnamen besar pertamanya bersama Italia berjalan kurang mulus karena gagal total di PIala Dunia Brasil dua tahun silam.

Verratti kini sudah berkembang. Sepulang dari Brasil, dia menjadi pilihan utama di skuat Paris Saint Germain. Sejak musim lalu dia tampil sebanyak 44 kali di Liga Prancis dengan sumbangan dua gol.

Pengalaman dari Verrati itu yang disebut Conte akan dibutuhkan oleh Italia di lini tengah saat berlaga di Piala Eropa.

“Marco merupakan pemain dengan potensial yang sangat penting, dia mesti terus bisa tampil baus dengan keinginan dan semangat,” kata Conte di Canal Plus.

“Anda bisa melihat bahwa dia hidup untuk sepak bola dengan gairah. Dia sudah unggul secara teknis, dia juga berkembang secara fisik dan mempunyai kepribadian yang hebat.”

“Tapi, Italia tak bisa menunggu lagi. Italia membutuhkan Marco untuk segera menjadi pemimpin,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.