Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Enrique Sanjung Potensi Roberto Sebagai Full-back

132

Pelatih Barcelona, Luis Enrique meyakini Sergi Roberto memiliki potensi menjadi full-back hebat menyusul performa apiknya saat melawan Athletic Bilbao dalam leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames, Rabu (20/1).

Roberto yang merupakan jebolan akademi Barcelona telah dipercaya oleh Enrique untuk tampil sebanyak 26 kali di berbagai ajang musim ini. Dia sejatinya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Dalam 14 laga, Roberto dipasang sebagai gelandang tengah. Dia juga pernah menjadi bek kanan sebanyak enam kali, gelandang bertahan dan winger kanan masing-masing dua kali, satu kali berposisi sebagai winger kiri dan memerankan bek kiri ketika melawan Bilbao.

Enrique tampaknya lebih percaya dengan kemampuan Roberto untuk menutupi absennya Jordi Alba dan Jeremy Mathieu yang biasa menjadi bek kiri dibanding Adriano Correia. Hasilnya, Enrique merasa puas dengan permainan Roberto ketika mengalahkan Bilbao.

“Dia adalah pemain yang dilengkapi dengan kemampuan bermain di sejumlah posisi. Dalam laga ini, kita melihat dia bermain di posisi yang berbeda (bek kiri),” terang Enrique usai melawan Bilbao.

“Itu hal yang hebat karena tidak mudah bertahan menghadapi lawan seperti (Inaki) Williams yang memiliki fisik sangat kuat,” sambungnya.

“Sergi (panggilan Roberto) memiliki fisik yang sangat kuat dan bisa menjadi full-back yang hebat,” tandas Enrique.

Barcelona menang berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Munir El Haddadi dan Neymar, sedangkan Bilbao memperkecil kekalahan berkat Aritz Aduriz. Leg kedua bakal digelar di Stadion Camp Nou pada Rabu (27/1).